Rabu, 25 September 2013

Saya Kembali Dengan Cerita

Jogjakarta, 24 September 2013

Assalamu’alaikum…

        Mungkin hanya beberapa orang yang akan menghampiri blog dan membaca postingan ini maupun lainnya selain saya. Atau mungkin saja tidak ada sama sekali hingga beberpa waktu kedepan. Saya sudah lupa kapan saya terakhir memposting tulisan kacau saya. Alhamdulilah saya sudah bisa menulis untuk saat ini dan saya akan memposting tulisan serupa ini di dalam kedua blog saya, Catatan Kehidupan Adam dan Catatan Lainnya, dalam waktu yang mungkin hampir sama. Saya melakukannya karena saya sudah mencampakkan mereka dalam kurun waktu yang sangat lama terlebih lagi blog Catatan Lainnya.
Kali ini saya akan berceloteh tentang beberapa hal namun mungkin tidak akan secara rinci. Karena itu bisa menghabiskan waktu yang cukup lama dan menyiksa jari telunjuk saya yang sedang cantengen. Pertama-tama tentang keterangan kota dan tanggal, insyaallah saya mungkin akan sering menggunakan kota Jogjakarta, karena memang di sinilah saya sekarang. Saya sedang mengais ilmu di Jogjakarta.
Sudah saya ceritakan dalam beberapa tulisan saya sebelumnya, bahwa saya telah di terima di salah satu universitas negeri di Jogjakarta. Universitas Negeri Yogyakarta yang dulunya adalah IKIP Jogjakarta, adalah universitaas yang jas almamaternya saya gunakan. Alhamdulillah berkat restu Yang Kuasa dan bantuan banyak pihak saya dapat di terima di universitas ini dalam prodi yang saya minati, pendidikan seni rupa.
Aaaaaaaaaa, saya akan langsung lanjutkan ke masa-masa ospek.
Masa ospek, diawali dengan upacara pembukaan ospek yang juga di barengi dengan upacara kemerdekaan RI. Di sini di bagi dalam tiga macam ospek yang diadakan selama lima hari. Dua hari ospek universitas, dua hari ospek fakultas dan dua hari ospek jurusan/prodi. Pada ospek pertama, ospek universitas, Ospek universitas di adakan secara bersama dan dalam satu tempat oleh seluruh fakultas yang bertempat pada GOR UNY. Di sana terasa seperti menonton sebuah perlombaan, di karenakan selalu terdengar hiruk-pikuk dari yel-yel yang di teriakkan setiap fakultas yang sudah di latih selama masa pra-ospek sebelumnya.
Di dalam gor tidak hanya berwarna putih hitam yang sesuai dengan dresscode yang di kenakan. Tetapi masih terikat atribut-atribut yang di dominan dengan warna identitas setiap fakultas. Fakultas saya, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) warna ungu, Fakultas Teknik (FT) warna Orange, Fakultsa Matematika dan Ilmu Pendidikan Alam (MIPA) warna biru, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) warna merah, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) warna hijau dan yang terakhir Fakultas Ekonomi (FE) warna merah muda. Seolah kami berlomba untuk mejadi juara ye-yel dan fakultas terkompak saat ospek 2013.
Dalam acara tersebut, lebih dominan dalam pemberian orasi ilmiah, pengetahuan, motivasi yang di sampaikan beberapa orang besar UNY dan undangan, bahkan pada hari terakhir Bapak Kemenpora, Roy Suryo, memenuhi undangan untuk memberikan orasi ilmiahnya terhadap saya dan para mahasiswa baru lainnya. Dan gara-gara beliaulah saya membuat keputusan besar untuk melanggar janji saya lagi. Tidak hanya itu, acara lainnya juga cukup menyenangkan, seperti Display ORMAWA yang di barengi dengan orasi ilmiah oleh ketua BEM Universitas dan para ketua BEM Fakultas. Tidak hanya itu, ada juga display UKM yang di garap secara apik penampilannya oleh setiap UKM. Dalam segi hiburan music juga sangat mengasyikkan, band-band yang di undang juga sangat menghibur seperti gerap gurita dan kenthung konslet (finalis 10 besar IMB) berhasil menggemparkan seluruh gor untuk menggemakan suara mereka. Dan itu pertama kalinya saya hadir dalam acara seperti itu, yang membuat saya cukup merinding saat itu.

NB : Sebenarnya saya berniat menceritakannya sekaligus, tapi sepertinya akan terasa amat sangat panjang, apa lagi tugas kuliah yang baru saya dapatkan masih terasa cukup memberatkan saya menulis banyak hal. Jadi saya berniat untuk menuliskan cerita saya tentang hal ini dalam beberapa cerita atau bisa di bilang series. Lagi pula saya juga ingin memugar kembali tampilan blog saya. Insyaallah saya bisa melanjutkannya di lain hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers